Kompas TV regional berita daerah

2 Tenaga Kesehatan Reaktif, Puskesmas Ditutup

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KOTA PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah Puskesmas di Kota Probolinggo, Jawa Timur, ditutup setelah 2 orang tenaga kesehatannya dinyatakan reaktif rapid test. Pelayanan kesehatan untuk sementara dialihkan ke Puskesmas terdekat.

Puskesmas yang ditutup adalah Puskesmas Ketapang, yang berada di Kecamatan Kademangan. Penutupan dilakukan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Penutupan dilakukan selama 9 hari, yakni mulai tanggal 2 hingga 10 Juli 2020.

Sejumlah sarana prasarana kesehatan dikandangkan, layanan poli ditutup, dan pintu Puskesmas ditutup rapat. Seluruh area Puskesmas juga telah disemprot desinfektan.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Sekaligus Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin membenarkan jika penutupan dilakukan menyusul 2 tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut reaktif rapid test.

Hal tersebut diketahui saat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Probolinggo melakukan rapid test terhadap 20 orang tenaga kesehatan atau nakes.

Kedua tenaga kesehatan yang reaktif diminta untuk isolasi mandiri dan telah diperiksa swab. Saat ini pemerintah masih menunggu hasil swab keduanya.

Baca Juga: 3 Pedagang Reaktif, Pasar Kunir Lumajang Ditutup

Hingga 6 Juli 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo mencapai 103 orang dan 46 pasien di antaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

 

#TenagaKesehatan  #Puskesmas  #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x