Kompas TV regional berita daerah

3 Pedagang Reaktif, Pasar Kunir Lumajang Ditutup

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menutup pasar tradisional Kecamatan Kunir mulai tanggal 7 hingga 13 Juli 2020. Penutupan, yang dilakukan selama seminggu ini, dilakukan karena ada 3 pedagang dinyatakan reaktif Covid-19.

Penutupan dilakukan dengan cara memasang papan nama pengumuman soal penutupan pasar di pintu gerbang Pasar Kunir.

Sejumlah petugas pasar juga disiagakan untuk berjaga-jaga di depan pintu dan untuk memastikan tidak ada satupun pedagang yang membuka lapak atau kios mereka.

Kepala Pasar Kunir, Zainul Halim, mengatakan penutupan dilakukan setelah 3 pedagang pasar reaktif covid-19. Mereka diketahui reaktif setelah mengikuti rapid test massal.

Ketiga pedagang saat ini sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Daerah dr. Haryoto Lumajang. Penutupan pasar bisa diperpanjang, jika ketiganya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Tim Gugus Tugas Covid-19 Lumajang sengaja menggelar rapid test pedagang, karena sebelumnya salah satu keluarga dari pedagang pasar ada yang meninggal karena terpapar virus corona.

Selain rapid test, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lumajang juga menggalakkan operasi penggunaan masker di sejumlah pasar tradisional.

 

#PedagangPasar  #PasarTradisional  #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x