Kompas TV regional berita daerah

Melihat Pesona Air Terjun Sinar Tiga Kabupaten Pesawaran

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 12:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Berada di kabupaten pesawaran provinsi lampung, air terjun sinar tiga menjadi destinasi wisata alam yang selalu ramai dikunjungi.

Namun setibanya di kampung sinar tiga kabupaten pesawaran lampung, pengunjung harus memarkirkan kendaraan disekitar pemukiman warga yang ada di lereng bukit.

Selanjutnya pengunjung harus berjalan kaki sekitar delapan ratus meter, dengan jalur track menanjang dan melewati area perkebunan warga, ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri sebelum menikmti keindahan air terjun sinar tiga.

Sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhkan dengan bentangan perkebunan kopi milik warga, kicauan burung, jangkring, serta papan dengan tulisan lucu, ini cukup menghibur dan cukup mengobati rasa lelah.

Dari jarak seratus meter, deburan air terjun mulai sayup terdengar, menandakan lokasi air terjun jaraknya tidak jauh lagi, hal ini tentunya akan semamkin memacu langkah untuk segera tiba dan menikmati dinginya air terjun sinar tiga pesawaran lampung.

Setibanya dilokasi pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter.

Deras air yang jatuh serta deburan serta keasrian alam yang juga masih begitu terjaga, ini semakin memperkuat wisata air terjun sinar tiga menjadi lokasi yang wajib dikungjungi saat berada di kabupaten pesawaran lampung.

Disekitar lokasi air terjun ada warung kecil milik bu bar, biasa warung ini menjadi pilihan pengunjung untuk memesan makanan dan minuman hangat sembari menikmati deburan serta hembusan air terjun sinar tiga pesawaran lampung. 

#AirTerjun #SinarTiga #Pesawaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x