Kompas TV kuliner cerita rasa

Benoe Cicipin Burger Saus Brem di Madiun

Rabu, 8 Juli 2020 | 13:01 WIB

MADIUN, KOMPASTV - Saya akan bertemu dengan kawan lama, di Sambirejo Jiwan, Madiun setelah 26 tahun bergelut di dapur restoran dan hotel teman saya ini memilih membuka kedai nya sendiri Mari saya kenalkan dan kita masak bareng ya. 

Untuk membuat saus brem panaskan susu hingga mendidih Lalu campurkan white pru, brem halus, gula pasir, dan perasan jeruk nipis atau lemon. 

Baca Juga: Soto Ndeso Kuliner Khas Madiun

White pru adalah tepung terigu yang dimasak dengan lemak dan berfungsi sebagai pengental. Pada white pru tepung terigu belum terlalu matang dan kandungan pati nya masih banyak, sehingga masih berwarna putih. 

Semakin matang tepung terigunya white pru akan semakin coklat dan fungsi pengantalannya semakin menurun. 

Masuk ketahap breding siapkan kocokan telur, tepung terigu, dan tepung panir celupkan daging ayam dalam kocokan telur lalu ke tepung terigu lalu ketemu panir lakukan langkah yang sama pada irisan bawang bombay lalu goreng. 

Baca Juga: Unik!!! Hamburger Berbentuk Corona Laku Diserbu Warga

Rasanya gurih ada sedikit manis mix dengan sambel gledek nya lebih dominan pedas gurih terus aroma cabenya yang dominan cakep banget. Selamat berpetualang kuliner di Madiun.

Alamat: 

Jl. Raya Metesih, RT.15/RW.4, Prekul, Sambirejo, Kec. Jiwan, Madiun, Jawa Timur 63161

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:26
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO