Kompas TV nasional berita kompas tv

Buntut Khitanan Akbar Undang Rhoma Irama di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 06:00 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Pemeriksaan merupakan buntut acara khitanan di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri ratusan orang, yang berjoget di depan panggung saat pedangdut Rhoma Irama melantunkan lagu. acara ini menjadi sorotan karena digelar di tengah pandemi covid-19.

Saat ini pihak Kepolisian Resor Bogor, sudah memeriksa 6 orang sebagai saksi. Menurut rencana, pihak kepolisian akan menjadwalkan pemanggilan terhadap Rhoma Irama.

Pemerintah Kabupaten Bogor hari ini akan melakukan tes cepat massal gratis, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. 

Langkah ini dilakukan terhadap ratusan warga yang menghadiri acara khitanan di Kabupaten Bogor. sebanyak lima ratus alat tes cepat sudah disiapkan oleh pemerintah setempat.

Apabila dalam rapid test nanti ditemukan ada warga yang reaktif. Pihak Pemerintah Daerah melalui dinas kesehatan setempat akan langsung melakukan tes swab, yang hasilnya baru dapat diketahui beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, pada 28 Juni 2020, penyanyi dangdut Rhoma Irama menghadiri acara khitanan seorang warga di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia kemudian menyanyi di atas panggung, yang ditonton oleh ratusan orang.

Acara ini menjadi sorotan, karena dianggap menggelar hajatan yang membuat kerumunan orang di tengah pandemi. Padahal Bogor masih menerapkan Psbb Proporsional.

Baca Juga: Ternyata! Ini Hubungan Rhoma Irama dan Keluarga Penyelenggara Khitanan Mewah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x