Kompas TV regional berita daerah

10 Ribu Santri Kembali Ke Pondok Pesantren Lirboyo

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 18:17 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - 10 ribu santri kembali datang di Ponpes Lirboyo untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Dalam gelombang dua kali ini diprioritaskan para santri dari seluruh jawa kecuali dari daerah zona merah.

Begitu tiba di halaman pondok pesantren Lirboyo Kediri para santri ini harus menjalani protokol kesehatan. Selain mengenakan masker dan larangan berkerumun mereka juga diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu.

Sejak sabtu kemarin hingga hari rabu ada 10 ribu santri yang dijadwalkan tiba di pondok untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Dalam gelombang dua kali ini diprioritaskan santri di seluruh pulau Jawa, terkecuali dari kawasan zona merah seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura, Semarang, serta Jabodetabek.

Sementara itu, untuk kegiatan belajar mengajar kurikulum salaf, akan dimulai serentak saat seluruh santri telah tiba di pondok. Untuk saat ini, para santri yang telah tiba, diwajibkan mengikuti kegiatan keagamaan, serta olah raga rutin.

Sebelumnya, pada gelombang pertama lalu dua ribu lima ratus santri yang berasal dari Kediri dan sekitarnya sudah tiba dan telah menjalani isolasi selama dua pecan. Selama menunggu proses belajar mengajar kembali dibuka secara resmi, para santri diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

#kediri #lirboyo #santri #newnormal #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x