Kompas TV regional berita daerah

Nasdem Pecat Ismunandar Pasca OTT KPK

Sabtu, 4 Juli 2020 | 23:03 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dewan perwakilan wilayah Kalimantan Timur partai nasdem, akhirnya telah menerima surat pemecatan Ismunandar selaku ketua dewan pertimbangan DPD nasdem wilayah Kutai Timur.

Menurut sekertaris DPW Kaltim partai nasdem Fatimah Asyari, surat pemecatan ini telah diterbitkan oleh DPP setelah menerima pertimbangan kondisi politik dan kepartaian. 

Fatimah mengungkapkan, karena dalam aturan partai nasdem ada tiga hal yang tidak boleh dilanggar oleh kader, yakni tindak kriminal pelecehan seksual, narkoba dan korupsi.

Meski pun belum berstatus hukum tetap, setiap kader sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak melanggar ketiga kasus krusial tersebut dan pilihan kader hanya ada 2 pilihan mengundurkan diri atau di lakukan pemecatan.

Meski demikian, partai tetap menjalankan pembelaan melalui kuasa hukum partai untuk mendampingi kadernya, termasuk Ismunandar yang terjerat kasus suap oleh KPK.

Setelah melakukan pemeriksaan, jumat pagi tim penyidik KPK bergegas kembali ke Jakarta.

#KasusSuap#NademKaltim#PemecatanIsmunandar

Penulis : KompasTV Tenggarong


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:27
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA