Kompas TV nasional berita kompas tv

Selamat Ulang Tahun Menteri Termuda Jokowi, Nadiem Makarim!

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 19:16 WIB
selamat-ulang-tahun-menteri-termuda-jokowi-nadiem-makarim
Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Sumber: Kompas.com/WAHYU PUTRO A)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim berulangtahun pada hari ini (4/7/2020). Ia berulang tahun ke-36 pada tahun ini.

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram Sekretariat Kabinet, segenap lembaga Sekretariat Kabinet mengucapkan selamat ulang tahun dan harapan untuk Nadiem.

"Selamat ulang tahun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Mas Nadiem Anwar Makarim. Semoga selalu diberikan keberkahan dan kesehatan dalam menjalankan tugas," tulis akun Sekretariat Kabinet.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet) on

Nadiem Makarim lahir di Singapura pada tanggal 4 Juli 1984. Ia menjadi Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Nadiem menjadi satu-satunya menteri Jokowi yang berusia 30-tahunan.

Sedangkan rata-rata Menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Maju dengan rentang usia 40-60 tahun.

Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang 17 Oktober tahun ini akan berusia 69 tahun. Kemudian Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang akan berusia 58 tahun pada Agustus mendatang.

Lalu, ada Menteri BUMN yang berusia 50 tahun pada Mei tahun ini. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang akan berusia 58 tahun pada November mendatang. Ada pula, Mendagri Tito Karnavian yang berusia 56 tahun pada Oktober 2020 ini.

Sementara itu, Menteri Tertua di Kabinet Jokowi-Amin adalah Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang pada 28 September mendatang akan berusia 73 tahun dan Menteri Agama, Fachrul Razi yang akan berusia 73 tahun pada 26 Juli 2020 ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x