Kompas TV entertainment lifestyle

1 Pasien Positif Corona di Perancis Alami Ereksi 4 Jam

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 13:30 WIB
1-pasien-positif-corona-di-perancis-alami-ereksi-4-jam
Ilustrasi ereksi, ilustrasi mr p (Sumber: Pixabay)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Kejadian unik salah satu pasien positif corona di Perancis mencuri perhatian publik. Ia menderita ereksi selama empat jam karena gumpalan darah yang tentu dipicu oleh virus corona.

Mengutip Nypost, Rabu (1/7/2020) Pria tersebut berusia 62 tahun, ia mengalami kondisi menyakitkan yang dikenal sebagai priapismus saat berada di unit perawatan intensif di rumah sakit Le Chesnay, menurut laporan kasus di The American Journal of Emergency Medicine.

Awalnya para dokter menerapkan kompres es ke daerah vitalnya, tetapi setelah empat jam ereksinya masih belum hilang.

Dengan menggunakan jarum, mereka malah memutuskan untuk mengalirkan darah dari penisnya dan menemukan bahwa itu penuh dengan gumpalan darah, kata laporan tersebut.

Dokter mengatakan gumpalan darah yang kerap ditemukan adalah umum di antara pasien coronavirus, tetapi kasus ini menjadi pertama kalinya virus corona memicu Priapism (disebabkan oleh darah yang terperangkap di penis).

“Presentasi klinis dan laboratorium pada pasien kami membenarkan ada kaitan Priapisme terkait infeksi corona,” tulis para dokter.

Tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan dalam kaitan antara kasus aneh pembekuan darah dan virus, kata mereka.

"Meskipun argumen yang mendukung adanya sebab akibat antara Covid-19 dan priapisme sangat kuat dalam kasus kami, laporan kasus selanjutnya diperlukan untuk memperkuat bukti temuan pertama ini," kata laporan itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x