HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ridwan Kamil Minta Massa Konser Rhoma Irama Rapid Test

Rabu, 1 Juli 2020 | 16:10 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Bogor, yang memanggil penyelenggara konser dangdut Rhoma Irama.

Pria yang biasa disapa Emil itu pun meminta agar para penonton yang hadir dalam konser mengikuti rapid test untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19.

"Bu bupati (Kabupaten Bogor) sudah menyampaikan akan rapid test, itu sudah benar," ujar Emil saat ditemui setelah menghadiri perayaan HUT ke-74 Bhayangkara di Polda Jabar.

Emil meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan membantu seluruh pihak yang saat ini tengah berupaya keras untuk melawan virus corona.

"Coba bayangkan, kalau setiap ada kerumunan harus rapid test repot kan, kasihanilah kami-kami, aparat pemimpin yang sedang mengatur proses ini dengan sebaik-baiknya," ujar Emil.

Ia juga mengingatkan seluruh pemimpin di daerah, untuk benar-benar memahami situasi saat ini sebelum memberikan izin keramaian.

"Acara musik ini banyak pelanggarannya, banyak orang berdesak-desakan, teriak-teraik, itu seharusnya sudah dihitung, musik di luar (outdoor) pasti emosi warga kan terbawa," lanjutnya.

Baca Juga: Diduga Langgar PSBB, Rhoma Irama: Saya Kira Ini Acara Sudah Berizin

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:23
POLRES JAKARTA SELATAN KOMBES BUDI SARTONO TANGKAP TIGA PILOT TERKAIT DUGAAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA   KEMENAG IMBAU SEBAIKNYA MASJID TIDAK GELAR SHALAT IDUL ADHA TANPA MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KOMISI YUDISIAL LIBATKAN KPK DAN PPATK DALAM SELEKSI CALON HAKIM AGUNG   TERPIDANA KASUS PENGANIAYAAN REMAJA, BAHAR SMITH, DIPINDAHKAN KE LAPAS KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR   MUI MINTA MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT 1,7 JUTA ORANG TERVERIFIKASI TERIMA PELATIHAN “OFFLINE”   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS APRESIASI POLISI MALANG KOTA YANG MAKAMKAN JENAZAH COVID-19   POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA, EMPAT CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS HALUOLEO, KENDARI, BATAL UJIAN SBMPTN   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEKERJA SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KARENA PANDEMI KORONA BELUM SELESAI    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL INGIN KELUARGA SISWA SECAPA ANGKATAN DARAT DITES KORONA   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA TAHAP II CAIR TEPAT WAKTU   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA MENILAI KRL BELUM AMAN UNTUK MENAMBAH KAPASITAS PENUMPANG   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN SEBUT PROTOKOL KESEHATAN DI 270 DAERAH PENYELENGGARA PILKADA DIATUR SAMA   PEMKOT TANGERANG MINTA 993 ASN MENGAWASI LANGSUNG PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN MASYARAKAT