Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil Minta Massa Konser Rhoma Irama Rapid Test

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 16:10 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Bogor, yang memanggil penyelenggara konser dangdut Rhoma Irama.

Pria yang biasa disapa Emil itu pun meminta agar para penonton yang hadir dalam konser mengikuti rapid test untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19.

"Bu bupati (Kabupaten Bogor) sudah menyampaikan akan rapid test, itu sudah benar," ujar Emil saat ditemui setelah menghadiri perayaan HUT ke-74 Bhayangkara di Polda Jabar.

Emil meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan membantu seluruh pihak yang saat ini tengah berupaya keras untuk melawan virus corona.

"Coba bayangkan, kalau setiap ada kerumunan harus rapid test repot kan, kasihanilah kami-kami, aparat pemimpin yang sedang mengatur proses ini dengan sebaik-baiknya," ujar Emil.

Ia juga mengingatkan seluruh pemimpin di daerah, untuk benar-benar memahami situasi saat ini sebelum memberikan izin keramaian.

"Acara musik ini banyak pelanggarannya, banyak orang berdesak-desakan, teriak-teraik, itu seharusnya sudah dihitung, musik di luar (outdoor) pasti emosi warga kan terbawa," lanjutnya.

Baca Juga: Diduga Langgar PSBB, Rhoma Irama: Saya Kira Ini Acara Sudah Berizin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x