Kompas TV internasional kompas dunia

WHO: Tolong Jangan Politisasi Covid-19

Selasa, 30 Juni 2020 | 18:26 WIB

SWISS, KOMPAS.TV - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Senin (29/6/2020), memperingatkan sejumlah pihak untuk menghentikan politisasi COVID-19.

WHO juga mendesak negara-negara untuk bersatu dalam perang melawan pandemi, yang masih menghasilkan peningkatan infeksi harian.

Baca Juga: Ini Dia 2 Kandidat Terkuat Vaksin Corona versi WHO

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, politisasi COVID-19 hanya akan menyebabkan perpecahan di antara negara-negara, dan berdampak pada tidak efektifnya penanganan pandemi di seluruh dunia.

"Dari awal kami katakan tolong, tolong karantina politik COVID. Tolong, kami membutuhkan persatuan nasional, persatuan di tingkat negara, persatuan di antara partai-partai politik, persatuan lintas ideologi, persatuan lintas keyakinan, persatuan lintas ras, persatuan lintas sejumlah perbedaan lainnya.

Tolong, hindari pembagian apa pun, perbedaan apa pun yang bisa dieksploitasi karena virus dan kita harus melawan virus ini secara bersama-sama, "kata Tedros.

Baca Juga: Corona Belum Usai, WHO: Dunia Dalam Fase Baru dan Berbahaya

Menanggapi serangkaian komentar pedas dari Presiden AS Donald Trump mengenai pelabelan virus, kepala Program Darurat Kesehatan WHO, Michael Ryan, mengatakan semua orang harus menahan diri dari menggunakan bahasa dengan konotasi negatif, karena ini adalah etiket diplomatik dasar. 

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

10 Hektar Ladang Ganja di Musnahkan

Minggu, 27 September 2020 | 18:47 WIB
Musik

Catat! TWICE Comeback Bulan Depan

Minggu, 27 September 2020 | 18:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:56
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI