Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Dia 2 Kandidat Terkuat Vaksin Corona versi WHO

Senin, 29 Juni 2020 | 16:09 WIB
ini-dia-2-kandidat-terkuat-vaksin-corona-versi-who
Ilustrasi vaksin virus corona (Sumber: Fresh Daily)

KOMPAS.TV – Vaksin yang dikembangkan AstraZeneca (AZN.L) dan Moderna (MRNA.O) jadi dua kandidat terkuat vaksin resmi virus corona.

Hal tersebut disampaikan Kepala Ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan dikutip dari Reuters via Kompas.com, Jumat (26/6/2020).

Menurut Swaminathan, vaksin dari AstraZeneca menjadi yang memungkinkan di urutan pertama dari sekian banyak produk vaksin yang sedang dikembangkan dan diujicobakan di dunia.

Seperti Apa Vaksin dari AstraZeneca?

Kandidat vaksin milik AstraZeneca sudah masuk tahap ketiga uji klinis. Ia memiliki kandidat vaksin Covid-19 yang diberi nama AZD1222 yang sebelumnya bernama ChAdOx1-S.

AstraZeneca, perusahaan obat dari Inggris ini telah memulai uji coba vaksin pada manusia dalam skala besar yang dikembangkan para peneliti University of Oxford.

"Seberapa maju mereka tentu dapat dilihat dari ada di tahap mana mereka sekarang. Saya pikir mereka mungkin menjadi kandidat utama. Jadi, mungkin saja mereka akan mendapat hasil yang cukup awal," kata Swaminathan. 

Penulis : Idham Saputra


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Jambi

Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:02
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA