Kompas TV olahraga kompas sport

Keturunan Gipsi, Tyson Fury Akui Masih Alami Hinaan Rasis hingga Kini

Senin, 29 Juni 2020 | 22:27 WIB
keturunan-gipsi-tyson-fury-akui-masih-alami-hinaan-rasis-hingga-kini
Petinju Inggris, Tyson Fury. (Sumber: AP Photo/Isaac Brekken)

KOMPAS.TV - Juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury mengungkapkan hinaan rasisme masih menghantui dirinya hingga saat ini.

Petinju berusia 31 tahun tersebut merupakan keturunan gipsi. Itulah mengapa Fury dijuluki The Gypsy King.

Meski dirinya sudah menjadi sosok terkenal, rupanya hinaan tersebut masih kerap menerpanya.

Baca Juga: Selain Mike Tyson, Legenda Tinju Ini Juga Sebut Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik

Fury mengakui dirinya masih kerap dipanggil pikey, sebuah istilah slang yang digunakan di Inggris dan Irlandia yang merujuk pada orang-orang gipsi.

“Saya menderita karena kekerasan rasisme sepanjang hidup. Bahkan saya masih kerap dipanggil pikey saat menyetir mobil,” katanya kepada The Star.

“Saya tengah berlari di jalan dan seseorang bisa memanggil saya pikey dari jendela mobil mereka. Kemudian melaju begitu saja,” tambahnya.

Penulis : Haryo Jati


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:41
JERMAN AKAN MENGGUNAKAN PENGOBATAN ANTIBODI EKSPERIMENTAL SEPERTI YANG DIBERIKAN KEPADA DONALD TRUMP   TEXAS MENUNTUT PRESIDEN AS JOE BIDEN UNTUK MENGHENTIKAN 100 HARI MORATORIUM SOAL DEPORTASI   TEKAN ANGKA KASUS KORONA, PRESIDEN AS JOE BIDEN MELARANG MASUK WNA DARI 30 NEGARA   WHO BERI PENGAKUAN KE MADINAH, ARAB SAUDI, SEBAGAI SALAH SATU KOTA TERSEHAT DI DUNIA   PRESIDEN MEKSIKO ANDRES MANUEL LOPEZ OBRADOR POSITIF TERINFEKSI COVID-19   RUMAH KETUA KPU YAHUKIMO, PAPUA, YESAYA MAGAYANG, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL MOTOR TANKER BERBENDERA ASING DI UJUNG PERAIRAN KEPULAUAN RIAU   BNN TANGKAP 2 WARGA BANYUASIN, SUMSEL, YANG MEMBAWA 171 KG SABU DAN PULUHAN RIBU EKSTASI DI PERAIRAN MUARA TELANG   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, TARGETKAN DANA DESA RP 144 MILIAR DICAIRKAN PADA FEBRUARI 2021   POLDA METRO JAYA TARGETKAN ADANYA PENAMBAHAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK PADA TAHUN INI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: 50 KAMERA TILANG ELEKTRONIK BAKAL DIPASANG DI JALUR TRANSJAKARTA DAN TOL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKAN PERKUAT SATGAS COVID-19 TINGKAT RW GUNA MENEKAN KASUS KORONA DI TINGKAT KELUARGA   PENGGALI MAKAM DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM, DITAMBAH SEIRING LONJAKAN KEMATIAN AKIBAT COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA BERENCANA AKAN MENAMBAH 1.941 TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19