Kompas TV regional berita daerah

Peserta UTBK SBMPTN Wajib Membawa Surat Rapid Test

Selasa, 23 Juni 2020 | 18:04 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Universitas Jember, di Pendopo Wahyawibawagraha pada Selasa (23/06).

 

Rapat ini menyepakati penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

 

Di antara syarat yang harus dipenuhi oleh peserta ujian adalah harus memiliki surat sehat dan telah menjalani rapid tes, yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Rujukan penanganan Covit-19.

 

Bagi peserta dari luar Kabupaten Jember wajib menjalani pemeriksaan kesehatan di pos chek point perbatasan untuk identifikasi kesehatan awal. Peserta selanjutnya akan diberikan gelang penanda khusus.

 

Peserta juga wajib mencantumkan alamat tempat tinggal tetap maupun sementara untuk tindakan pengawasan kesehatan.

 

Bupati Jember, Faida mengatakan Tim Gugus Tugas Jember akan membuka pelayanan pemeriksaan rapid tes bagi peserta ujian dan mengawasi secara ketat penegakan disiplin protokol kesehatan selama ujian berlangsung. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Normal Baru, 2.500 Santri Lirboyo Kembali ke Pesantren

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, selaku salah satu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, mendukung penuh penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan meringkas materi dan waktu pelaksanaan ujian, serta membatasi jumlah peserta ujian.

 

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Jember akan diikuti oleh 9.034 peserta reguler dan 3.046 peserta dengan status calon penerima Kartu Indonesia Pintar.

 

Pelaksanaan ujian dilakukan secara bertahap mulai tanggal 5 hingga 12 Juli 2020.

 

#UbtkSbmptn #PemkabJember #UniversitasJember

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Taman Cantik Dari 6 Ton Limbah Plastik

Selasa, 22 September 2020 | 14:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:55
WAPRES MA'RUF AMIN: SAAT INI, BARU ADA 20 DARI 4.741 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA YANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DARING   DAPAT GRASI DARI PRESIDEN JOKOWI, EKS GUBERNUR RIAU ANNAS MAAMUN BEBAS DALAM KASUS KORUPSI ALIH FUNGSI LAHAN   HARI INI, POLISI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 17 SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU KEMBALI DIBUKA MULAI 1 OKTOBER 2020 DENGAN MAKSIMAL 120 PENDAKI PER HARI   BESOK, PRESIDEN JOKOWI AKAN BERPIDATO DALAM SIDANG MAJELIS UMUM PBB YANG AKAN DIGELAR SECARA VIRTUAL   PEMKOT BEKASI PASTIKAN PENANGANAN PASIEN COVID-19 DI STADION PATRIOT CHANDRABAGA PENUHI STANDAR RUMAH SAKIT   MENLU RETNO MARSUDI SEBUT PEMERINTAH TELAH MEMULANGKAN 151.386 WNI SELAMA MASA PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MENYATAKAN SEJUMLAH NEGARA ADA YANG SUKSES LAKSANAKAN PEMILU SAAT PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO: PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI TETAP DILAKSANAKAN DENGAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA KEPALA DAERAH TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BANJIR & LONGSOR DI TENGAH PANDEMI   PERSATUAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA SEBUT 30 HOTEL SIAP TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DI JAKARTA   STAF KHUSUS MENAG KEVIN HAIKAL: HARI INI KONDISI KESEHATAN MENAG FACHRUL RAZI YANG POSITIF COVID-19 MEMBAIK   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA MASYARAKAT TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI TAK KELUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN KORBAN BANJIR