Kompas TV regional berita daerah

Normal Baru, 2.500 Santri Lirboyo Kembali ke Pesantren

Kompas.tv - 21 Juni 2020, 21:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ribuan santri dari berbagai daerah mulai kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur untuk mengikuti pembelajaran.

Ada 2.500 santri dari berbagai daerah, yang kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri mulai 20 Juni 2020. Mereka kembali lagi ke Pesantren setelah libur panjang karena pandemi corona.

Baca Juga: Cegah Corona, 20.000 Santri Lirboyo Dipulangkan

Untuk tahap pertama, pihak pesantren hanya menerima santri dari wilayah Kediri dan sekitarnya. Pada tahap berikutnya, baru santri dari luar Jawa Timur dan luar Pulau Jawa diperbolehkan kembali ke Pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Abdul Muid mengatakan kedatangan santri di pesantren diiringi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti jaga jarak, penggunaan masker, wajib membawa surat sehat dan telah melakukan isolasi mandiri dari Puskesmas.

Setelah masuk ke dalam pesantren, para santri akan dikarantina selama 14 hari di 2 gedung khusus. Pihak pesantren juga akan melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19 secara acak kapada para santri.

Kegiatan belajar mengajar akan dimulai 1 bulan kedepan setelah masa karantina selesai.

#Santri #Pesantren #Covid19 #Kediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x