Kompas TV regional berita daerah

Olahraga untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan warga Semarang yang terpapar virus Covid-19 dari sejumlah kluster, menjalani karantina di rumah dinas Wali Kota Semarang. Selain kluster dari pasar tradisional, kluster dari pernikahan yang sempat dilakukan penelusuran juga dikarantina di tempat ini.

Agar tubuh sehat, serta untuk meningkatkan imun tubuh, mereka diajak berolahraga dengan panduan dari tim medis Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Di tempat karantina rumah dinas Wali Kota Semarang, ratusan orang yang terpapar Covid mandapat dukungan moral untuk menumbuhkan semangat melawan virus korona yang mewabah di Kota Semarang.

Beberapa kluster baru yang muncul di Kota Semarang, timbul dari hasil swab maupun rapid test secara massal, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang beberapa Minggu lalu.

Dari hasil tersebut, didapati munculnya kasus baru dari kluster pasar maupun kluster  kegiatan yang mengundang kerumunan, diantaranya pesta pernikahan. Untuk mencegah penyebaran tersebut, Dinas Kesehatan Kota Semarang memilih melakukan karantina pada warga yang positif, serta melakukan penyemprotan di lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus Covid-19 di Kota Semarang.

#Olahraga #Covid-19 #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x