Kompas TV regional berita daerah

Teror Bom Kembali Terjadi

Kompas.tv - 21 Juni 2020, 19:34 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Polisi Berhasil jinakkan benda yang di duga bom rakitan di jembatan layang Simpang Surabaya, Banda Aceh, Minggu (21/06/2020).

Akses jalan terpaksa ditutup sementara. Hal ini dilakukan untuk mengantisifasi meledaknya bom rakitan yang berada di tengah jembatan tersebut.

Baca Juga: Objek Wisata Penangkaran Murai Batu

Selain itu, pihak kepolisian langsung melakukan penyisiran serta memasang police line di sekitar lokasi temuan benda menyerupai bom rakitan itu.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto menjelaskan sesudah lokasi dianggap steril dari lalu lalang pengguna jalan, tim penjinak bom dari Gegana Polda Aceh melakukan penjinakan.

“Tim Penjinak bom berhasil berhasil menjinakannya. Sesudah itu langsung di ledakkan di lokasi kejadian,” jelas Trisno.

Baca Juga: 5 Teleskop Untuk Lihat Gerhana Matahari

Dugaaan sementara pihak kepolisian, aksi yang dilakukan di areal publik ini merupkan teror yang dilakukan oleh orang tak dikenal untuk meneror sesuatu. Selain itu, ada selembar bendera bulan bintang yang disematkan di benda yang dicurigai bom tersebut.

Walau tidak ada korban jiwa, Polresta Banda Aceh terus melakukan koordinasi dengan tim jibom Gegana Polda Aceh untuk mengetahui motif dari aksi teror bom ini.

#aceh #bom #gegana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x