Kompas TV nasional berita kompas tv

Kedubes AS Tanggapi Penangkapan Russ Medlin, Buronan FBI yang Terlibat Pencabulan di Jakarta

Rabu, 17 Juni 2020 | 22:32 WIB
kedubes-as-tanggapi-penangkapan-russ-medlin-buronan-fbi-yang-terlibat-pencabulan-di-jakarta
Catatan kriminal Russ Albert Medlin di negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Russ Medlin berstatus pelanggar tier level 2 dan dikenai wajib lapor selama 25 tahun. Namun, dia tidak mematuhi kewajibannya dan dilabeli non-compliant. (Sumber: tangkapan layar situs web nvsexoffenders.gov/Kompas.com)

KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) angkat bicara menanggapi penangkapan Russ Albert Medlin. Dia merupakan warga AS yang menjadi buronan Biro Investigasi Federal AS atau FBI.

"Kami mengetahui adanya laporan mengenai penangkapan seorang warga AS di Jakarta, Indonesia," ujar juru bicara Kedubes AS dalam keterangan tertulis kepada Kompas.tv, Rabu (17/6/2020).

"Kami sungguh-sungguh bertanggung jawab dalam memberikan layanan konsuler kepada warga negara AS di luar negeri dan memantau perkembangan situasinya," sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Russ Medlin, Buron FBI Kasus Penipuan, Ditangkap Usai Sewa PSK Anak di Jakarta

Sementara terkait dengan kasus pencabulan yang menyeret Russ Medlin, pihak Kedubes AS enggan berkomentar banyak.

"Karena pertimbangan masalah privasi, kami tidak dapat berkomentar lebih jauh untuk saat ini," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Russ Medlin merupakan buron Federal Bureau of Investigation (FBI) yang dicari sejak 2016. Hal itu diakui Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus.

Editor : fadhilah

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


BERITA KOMPAS TV

Jokowi Resmikan Tol Manado - Bitung

Selasa, 29 September 2020 | 14:58 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:04
ANTISIPASI BANJIR, PEMKOT TANGERANG SIAGAKAN 273 UNIT POMPA AIR   PEKAN DEPAN, PN JAKPUS AKAN GELAR SIDANG PERDANA GUGATAN ADVOKAT OTTO HASIBUAN TERHADAP DJOKO TJANDRA   ADVOKAT OTTO HASIBUAN AJUKAN GUGATAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG (PKPU) TERHADAP DJOKO TJANDRA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO: KAMPANYE PILKADA HANYA BOLEH DIGELAR TERTUTUP DAN DIBATASI MAKSIMAL 50 ORANG PESERTA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO TEGASKAN TAK BOLEH ADA GELARAN KAMPANYE TERBUKA DALAM PILKADA SERENTAK 2020 DI JATENG   POLRI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 12 ORANG DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG UTAMA KEJAKSAAN AGUNG   KEMENAG: HASIL TES USAP 48 ORANG YANG SEMPAT BERINTERAKSI DENGAN MENAG FACHRUL RAZI DINYATAKAN NEGATIF COVID-19   APLIKASI LACAK TRANS AKAN TAMPILKAN RUTE TRANSPORTASI DAN DAERAH YANG MEMILIKI TINGKAT PENYEBARAN COVID-19 TINGGI   BPTJ LUNCURKAN APLIKASI LACAK TRANS YANG BISA MEMBANTU WARGA MENDAPATKAN INFORMASI POTENSI PENULARAN COVID-19   SEBANYAK 11 NAPI DI LAPAS GARUT, JAWA BARAT, DINYATAKAN POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMKOT TANGERANG SELATAN BERENCANA MENAMBAH 250 TEMPAT TIDUR CADANGAN UNTUK PASIEN COVID-19   PHRI SEBUT BANYAK RESTORAN TUTUP DAN PEGAWAI TERKENA PHK KARENA KEBIJAKAN LARANGAN MAKAN DI TEMPAT   PHRI MEMINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IZINKAN RESTORAN DI MAL DAN HOTEL MELAYANI “DINE IN” ATAU MAKAN DI TEMPAT   DISNAKERTRANS DKI TUTUP SEMENTARA 113 PERUSAHAAN KARENA TAK MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PSBB