Kompas TV video cerita indonesia

Sorgum, Alternatif Pengganti Padi di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 13:29 WIB
Penulis : Abdur Rahim

SUKABUMI, KOMPASTV – Demi menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan TNI dan Polri, bersama-sama mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menanam sorgum.

Sorgum dapat dijadikan sebagai makanan pengganti beras. Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, sorgum ini dapat membantu masyarakat dari krisis pangan.

“Sorgum ini saat ini sudah bisa menjadi 15 olahan yang bersumber dari sorgum. Kalau saat ini masih dianggap asin bagi masyarakat, tinggal kita mensosialisasikan keberadaaan sorgum ini”, ujar Achmad Fahmi kepada Kompas TV (12/6/2020).
 

Baca Juga: Gelar Diskusi Diskriminasi Rasial Papua, Mahasiswa Unila Dapat Teror dan Ancaman

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, di tengah wabah pandemi Covid-19, masyarakat perlu memiliki cadangan makanan demi melindungi ketahanan pangan.

“Ketika penyebaran Covid ini terjadi, yang dikhawatirkan adalah ketahanan pangan. Jangan sampai ketahanan pangan kita jebol. Oleh karena itu, bagaimana caranya kita memotivasi para petani agar ikut bersama-sama membangun zona ketahanan masing-masing”, kata Sumarni kepada Kompas TV (12/6/2020). 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x