Kompas TV video cerita indonesia

Gelar Diskusi Diskriminasi Rasial Papua, Mahasiswa Unila Dapat Teror dan Ancaman

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 12:59 WIB
Penulis : Abdur Rahim

LAMPUNG, KOMPASTV – Panitia penyelenggara diskusi virtual bertajuk diskriminasi rasial terhadap warga Papua di Universitas Lampung, mendapat ancaman dari orang tak dikenal.

Ancaman yang diberikan lewat pesan berantai melalui aplikasi whatsapp. Ketua Teknokra Pers Mahasiswa Universitas Lampung, Chairul Rahman mengatakan, pesan diberikan kepada beberapa orang panitia, termasuk dirinya.

Dalam pesan tersebut, pemberi pesan meminta agar diskusi soal diskriminasi rasial di Papua dihentikan.

“Mereka meng-screen capture data pribadi saya, di situ ada alamat lengkap saya, nama, seperti E-KTP gitu lah. Ancamannya, hati-hati bro di jalan, jangan buat diskusi aneh-aneh, itu sih”, ujar Chairul Rahman kepada Kompas TV (12/6/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menkominfo Divonis Melanggar Hukum Blokir Internet di Papua dan Papua Barat

Tak hanya itu, pemberi pesan juga turut mengancam keluarga, dengan membawa-bawa nama orang tua Chairul.

“Ada lagi yang bilang, kuliah aja yang bener, jangan buat diskusi aneh-aneh, ingat orang tua. Bahkan mereka menyebutkan nama orang tua saya secara lengkap. Artinya, data saya sudah dibobol” pungkasnya.

Pesan tersebut dikirimkan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Sementara itu, acara diskusi online terkait diskriminasi rasial di Papua akan digelar pada Jumat malam, 12 Juni 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.