Kompas TV regional berita daerah

RSHS Buka Kembali Layanan yang Sebelumnya dibatasi

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

Melihat kondisi  trend kasus covid19 di rumah sakit hasan sadikin yang menurun,  sesuai dengan panduan akb atau adaptasi kebiasaan baru, yang dikeluarkan oleh Gubernur  Jawabarat. RSHS sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di jawa barat akan mulai membuka kembali beberapa layanan yang sebelumnya dibatasi.

Pihak RSHS dengan cara selektif dan bertahap serta menerapkan beberapa ketentuan tambahan sebagai pencegahan penularan penyakit covid19, akan mulai membuka kembali beberapalayanan yang sebelumnya dibatasi.

Diantaranya adalah layanan rawat jalan, rawat inap dan operasi selektif. Sementara untuk layanan pasien rawat jalan,  prinsipnya semua jenis layanan dapat dilayani seperti biasanya.

Pembatasan masih berlaku untuk pasien kontrol yang hanya memerlukan pengambilan obat, yang dapat dilakukan untuk masa yang lebih lama satubulan sekali.  Ketentuan lainnya adalah pendaftaran secara online, masker,  social distancing,  hand hygine,  pengantardibatasi , serta skrining suhu.

Untuk layanan rawat inap, sebelum pasien masuk keruangan akan dilakukan skrining, tescepat covid19  terlebih dahulu untuk menentukan apakah pasien akan dirawat di ruang perawatan covid , atau di ruang perawatan non covid.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x