Kompas TV nasional berita kompas tv

Bersama Tokoh Lintas Agama, Jokowi Bahas Penanganan Covid-19 dan Prosedur New Normal

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 12:31 WIB
bersama-tokoh-lintas-agama-jokowi-bahas-penanganan-covid-19-dan-prosedur-new-normal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma`ruf Amin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemui sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Selasa sore (2/6/2020). (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa sore (2/6/2020).

Baca Juga: Hari Lahirnya Pancasila, Tokoh Agama Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Bersama tokoh lintas agama itu Presiden Jokowi membahas penanganan Covid-19.

Jokowi menjelaskan langkah-langkah pemerintah tentang penanganan covid-19 dan menjabarkan upaya yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

“Pandemi Covid-19 telah menyebar di 215 negara, baik negara maju, negara berkembang, negara kaya, miskin, negara besar, kecil semua terkena pandemi Covid,” kata Jokowi.

Ia juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini bukan lagi hanya menjadi masalah kesehatan, tetapi juga telah berdampak ke sektor lain.

“Masalahnya bukan di sisi kesehatan saja, tapi juga sudah masuk ke bidang lain seperti ekonomi dan sosial,” tutur Jokowi.

Pada pertemuan itu Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Adapun sejumlah tokoh lintas agama yang hadir di istana itu di antaranya adalah; Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmi Faishal Zaini, Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi.

Baca Juga: Menteri Agama Terbitkan Aturan Ibadah di Era New Normal

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom, Ketua Umum Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Kardinal Suharyo, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya.

Tokoh lintas agama lainnya yang tampak hadir tak lain adalah Ketua Umum Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Arief Harsono, dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Xs Budi Santoso Tanuwibowo.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta masukan dari para tokoh lintas agama terkait kesiapan penerapan prosedur kenormalan baru (New Normal), terutama untuk di tempat-tempat ibadah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x