Kompas TV video cerita indonesia

Tempat Wisata Sukabumi Hadapi New Normal

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Salah satu tempat wisata yang paling favorit dan banyak dikunjungi wisatawan, jembatan gantung atau suspension brige, di lokasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Jembatan terpanjang se asia ini sudah tiga bulan tutup akibat pandemi covid-19. Padahal biasanya ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Dengan adanya rencana penerapan new normal atau tatanan baru, di Provinsi Jawa Barat, pengelola wisata jembatan gantung, akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah atau kementerian kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan di beberapa titik, pengecekkan suhu tubuh bagi wisatawan, serta kewajiban penggunaan masker dan sarung tangan. Selain itu, dengan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di tempat wisata.

Wisata jembatan gantung ini, memiliki keindahan alam yang eksotis.
Jembatan ini juga menyambungkan ke wisata Curug Sawer, sehingga wisatawan dapat menikmati sejuknya air terjun, sebagai pengobat rasa lelah setelah melewati jembatan gantung dengan panjang 243 meter. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x