Kompas TV regional berita daerah

Kota Tangerang Selatan Perpanjang PSBB Hingga 14 Juni, Setelahnya Kegiatan Persekolahan Akan Dibuka

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 17:35 WIB
kota-tangerang-selatan-perpanjang-psbb-hingga-14-juni-setelahnya-kegiatan-persekolahan-akan-dibuka
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany ikut hadir di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Sumber: BNPB)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan telah resmi diperpanjang hingga 14 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga: Kota Tangerang Selatan Perpanjang Penerapan PSBB

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa setelah selesainya perpanjangan PSBB itu, kegiatan persekolahan segera dimulai.

"Untuk kegiatan belajar mengajar, tetap dilaksanakan di rumah atau diperpanjang hingga 15 Juni 2020," ujar Airin dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6/2020), seperti dilansir Kompas.com 

Akan Tetapi, untuk tempat ibadah, akan ada sebagian yang diperkenankan untuk buka meski harus menerapkan protokol kesehatan.

Airin menjelaskan, perpanjangan PSBB masih harus dilakukan karena masih banyak persebaran Covid-19 di Tangerang Selatan.

Perpanjangan PSBB tersebut juga dilakukan berdasarkan pada Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.161-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Baca Juga: Saat PSBB Rumah Ibadah di Zona Hijau Boleh Dibuka, Tapi Tergantung Satgas Covid-19

Menurut Airin, selain dibukanya sebagian rumah ibadah, tak ada perbedaan berarti dalam perpanjangan PSBB yang ke tiga di Tangerang Selatan ini. 

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, PSBB tahap ketiga ini merupakan pemanasan sebelum memasuki fase new normal. 

"Jadi PSBB tahap ketiga ini merupakan tahap awal sebelum pemberlakuan new normal. Namun dengan berbagai evaluasi yang terus dilakukan dengan daerah Tangerang Raya," kata Wahidin



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x