Kompas TV regional berita daerah

Kota Tangerang Selatan Perpanjang Penerapan PSBB

Kompas.tv - 30 April 2020, 19:28 WIB
kota-tangerang-selatan-perpanjang-penerapan-psbb
Salah satu titik check point penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Tangerang Selatan (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Deni Muliya

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan akan memperpanjang masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) setelah periode pertama berakhir pada Jumat (1/5/2020) besok. 

Baca Juga: Kota Tangerang Perpanjang PSBB Hingga 15 Mei, Ini Alasannya

Keputusan itu berkait dengan permintaan Gubernur Banten, Wahidin Halim agar wilayah Tangerang Raya memperpanjang PSBB guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kemungkinan besar bakal diperpanjang jika melihat indikator yang ada, yang pertama Bapak Gubernur sudah bilang bahwa PSBB di Tangerang Raya diperpanjang," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/4/2020).

Selain itu, perpanjangan juga dilakukan karena masih banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat selama PSBB periode pertama. 

"Banyak yang masih tidak menggunakan masker. Kemudian juga masih banyak berkerumun, masih keluar rumah walaupun tidak ada keperluan. Ini yang masih kita evaluasi," tutur Benyamin. 

Menurutnya, Pemkot Tangsel bersama Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masih membahas perihal jangka waktu perpanjangan PSBB periode kedua nanti. 

Baca Juga: Cerita Wali Kota Tangsel Airin Saat Warganya Lupa Pakai Helm

Pasalnya, lanjut Benyamin, untuk menentukan waktu itu berkaitan dengan teknis medis yang merujuk dengan jumlah kasus covid-19. 

"Iya untuk waktu apakah 14 hari atau 28 hari itu berdasarkan pertimbangan teknis medis dan kepolisian," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x