Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral Pria Bertato Peta Indonesia Ikut Demo George Floyd di AS

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 16:46 WIB
viral-pria-bertato-peta-indonesia-ikut-demo-george-floyd-di-as
Foto pria dengan tato peta Indonesia yang ikut dalam demonstrasi mengecam kematian George Floyd di Philadelphia, Amerika Serikat (Sumber: dok. Rainey Arthur Backues)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Foto pria dengan tato peta Indonesia yang ikut dalam demonstrasi mengecam kematian George Floyd di Philadelphia, Amerika Serikat, viral di media sosial.  

Dalam foto tersebut nampak pria sedang memegang benda dan ingin melemparkannya. Belakangan aksi unjuk rasa kematian George Floyd di beberapa negara bagian Amerika Serikat berujung pada bentrokan dan kerusuhan. 

Setelah foto beredar, sebuah akun Facebook dengan nama Rainey Arthur Backues memberikan klarifikasi terkait tato pulau Indonesia dan aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan. 

Baca Juga: Massa Demo Kematian George Floyd Rusuh di Depan Gedung Putih

Rainey meminta maaf kepada seluruh pihak yang telah terkena dampak negatif dari foto tersebut. Dirinya juga bersedia bertanggung jawab penuh atas tindakan yang diperbuat. 

"Saya telah belajar banyak dari kejadian ini," ujar Rainey.

Rainey merupakan warga negara Amerika Serikat naturalisasi. Ia lahir di pulau Jawa.

"Saya juga ingin meminta maaf kepada masyarakat Indonesia di Philadelphia," ujarnya. 

Baca Juga: Protes Kematian George Floyd, Picu Bentrok dengan Polisi

Kematian George Floyd mengundang reaksi warga Amerika Serikat, khususnya warga keturunan Afrika-Amerika. Aksi unjuk rasa terjadi di beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang berujung pada kerusuhan serta penjarahan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x