Kompas TV video cerita indonesia

Penerbangan Dibuka Kembali, Bandara Soekarno Hatta Mulai Ramai

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 14:08 WIB
Penulis : Laura Elvina

TANGERANG, KOMPAS.TV - Beberapa maskapai penerbangan kembali beroperasi pada Senin (1/6/2020), setelah sempat berhenti pada pekan lalu.

Suasana di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (1/6/2020) pun kembali ramai oleh calon penumpang yang hendak bepergian.

Meski ramai, terpantau penerapan protokol kesehatan di bandara juga cukup ketat. Para calon penumpang diminta untuk mengantre dan harus melalui pemeriksaan dokumen untuk bisa memasuki ruangan terminal.

Pihak maskapai pun mengingatkan calon penumpang untuk memahami sejumlah syarat yang harus dipenuhi, agar tidak ditolak untuk melakukan penerbangan.

Lion Air misalnya, membuat sejumlah persyaratan, dengan mengacu pada peraturan pemerintah.

"Operasional Lion Air Group tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan penerbangan, mengacu pada Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 116 tahun 2020," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air.

Sementara itu, PT Angkasa Pura II juga memperpanjang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar di bandara yang dikelola hingga 7 Juni 2020.

Menurut peraturan sebelumnya, pembatasan penerbangan tersebut berlaku hingga tanggal 1 Juni 2020.

“Pembatasan penerbangan masih diberlakukan di bandara PT Angkasa Pura II hingga 7 Juni 2020, dalam artian penumpang pesawat domestik harus memenuhi sejumlah persyaratan dan melengkapi berbagai dokumen,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam siaran pers Minggu (31/5/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x