Kompas TV regional berita daerah

Jelang New Normal, Warga Dirikan Kampung Tangguh Covid-19

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Sejumlah warga di Kabupaten Jember Jawa Timur membentuk posko kampung tangguh dan tanggap Covid-19. Kampung ini menyediakan pangan gratis, konsultasi kesehatan, dan layanan mobil jenazah berikut petugas pemakaman.

Salah satu kampung tangguh tanggap Covid-19 berada di Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Ketua Kampung Tangguh Bumi Mangli Permai, Rofiq mengatakan di kampung tangguh tersedia pos lumbung kebutuhan pangan gratis untuk warga, pos pelayanan kesehatan serta psikologi, mobil modifikasi untuk pasien dan jenazah, serta petugas pemakaman khusus pasien Covid-19.

Warga di Kampung Tangguh juga membatasi jam masuk perumahan, memeriksa suhu tubuh setiap orang yang datang dan mewajibkan setiap orang memakai masker.

Kampung tangguh dibentuk atas kesadaran dan swadaya masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mengancam keselamatan warga.

Kampung tangguh mendapat apresiasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kabupaten Jember. Bupati Jember, Faida mengatakan pemerintah akan membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan kesehatan di kampung tersebut.

Bupati Faida berharap keberadaan kampung tangguh ini dapat menekan penyebaran virus corona, terutama saat penerapan tatanan normal baru.

#KampungTangguh #Covid-19 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x