Kompas TV olahraga kompas sport

Hanya 6 Klub yang Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 18:46 WIB
hanya-6-klub-yang-ingin-liga-1-2020-dilanjutkan
Liga 1. (Sumber: NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Terkait masa depan Liga 1 2020 hanya ada 6 klub yang ingin agar kompetisi dilanjutkan.

Hal itu terungkap, setelah 18 klub Liga 1 2020 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bertemu dalam rapat virtual PSSI, Rabu (27/5/2020) siang.

Pertemuan tersebut membahas apakah kompetisi akan diteruskan atau tidak setelah sebelumnya ditangguhkan karena wabah Covid-19.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman Pesimistis Liga 1 2020 Bisa Dilanjutkan

Menurut Presiden Persiraja Banda Aceh, H Nazaruddin Dek Gam, keenam tim tersebut adalah Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, PS Tira Persikabo dan mereka sendiri.

“Persiraja tetap seperti sebelumnya. Kami mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh,” tuturnya dilansir dari Bolasport.

Meski begitu, Dek Gam memaklumi jika masih ada tim yang ragu kompetisi akan dilanjutkan kembali. Menurutnya banyak tim yang menomorsatukan kesehatan.

Baca Juga: Selain Penghentian Liga, Presiden Persik Kediri Usul Dibuat Turnamen Tak Resmi

“Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan,” kata Dek Gam.

“Insya Allah setelah kami semua setuju, pasti ada jalannya,” lanjutnya. Persija sendiri merupakan tim promosi Liga 1 setelah menjadi tim peringkat ketiga Liga 2 2019.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x