Kompas TV regional berita daerah

Cegah Pemudik, 44 Perjalanan Kereta Api Dibatalkan

Kompas.tv - 24 April 2020, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun Jawa Timur membatalkan 44 perjalanan kerata api selama pandemi Covid-19.

Pembatalan ini membuat stasiun Kota Blitar, yang berada di wilayah Daop 7, nampak sepi dari penumpang, baik yang tiba maupun berangkat.

2 perjalanan kerata api di Stasiun Blitar yang baru saja dibatalakan adalah Kereta Api Kahuripan relasi Blitar menuju stasiun Kiaracondong Bandung dan Kereta Api Bima yang berangkat dari stasiun Gubeng Surabaya menuju stasiun Gambir Jakarta.

Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan pembatalan ini sebagai upaya mencegah terjadinya arus mudik lebaran tahun 2020.

Baca Juga: Perketat Pemeriksaan Kesehatan di Perbatasan Selama Mudik Lebaran

Bagi warga yang sudah terlanjur membeli tiket dapat membatalkan melalui aplikasi KAI Akses dan akan mendapatkan pengembalian uang seratus persen.

Sementara itu, PT KAI tetap mengoperasikan kereta barang atau rail ekspres menuju sejumlah daerah untuk memberikan layanan pada masyarakat, yang ingin mengirimkan barang kepada saudara di kampung halaman pada momentum lebaran tahun 2020.

#MudikLebaran #PandemiCovid19 #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x