Kompas TV regional berita daerah

Perketat Pemeriksaan Kesehatan di Perbatasan Selama Mudik Lebaran

Kompas.tv - 24 April 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi Jawa Timur memeriksa pengendara roda dua dan empat, yang melintas di perbatasan Banyuwangi – Jember, tepantnya di jalan raya Kecamatan Kalibaru Banyuwangi pada Rabu (22/04).

Pemeriksaan dilakukan secara ketat, seluruh kendaraan roda dua dan empat, yang hendak memasuki wilayah Banyuwangi dari arah Jember disemprot disinfektan.

Sedangkan untuk pengemudi dan penumpang diwajibkan turun untuk pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan di posko kesehatan.

Baca Juga: PT ASDP Terapkan Pembelian Tiket Online di Pelabuhan Ketapang

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi sekaligus Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kali ini, petugas menemukan dua orang dengan suhu tubuh tinggi, yakni mencapai 38 derajat celsius lebih.

Keduanya langsung diminta untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dan harus menjalani pemeriksaan intensif di ruang observasi posko mudik terpadu.

Jika selama masa observasi, suhu tubuhnya tidak kunjung turun, maka keduanya harus menjalani perawatan di Puskesmas terdekat.

Pemeriksaan di perbatasan Banyuwangi – Jember terus ditingkatkan selama mudik lebaran tahun 2020 dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

#PeriksaKesehatan #PerbatasanKabupaten #Banyuwangi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x