Kompas TV regional berita daerah

Hari Kartini, Kapolda Sumut VC Dengan Tim Medis Covid-19

Kompas.tv - 21 April 2020, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV – Peringati hari Kartini Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mencurahkan perhatiannya pada tenaga medis penanggulangan Covid-19. Garda terdepan penanganan korban virus korona tersebut berbincang langsung menggunakan video call. Senin (20 /4).

Sejumlah tim medis wanita yang menangani pasien terjangkit virus korona covid-19  secara bersama sama berbinang-bincang melalui sambungan video call. Ada empat layar video call dari berbagai rumah sakit yang menangani Covid-19. Para tim medis yang sebagian besar wanita cukup senang dan tampak bersemangat saat disapa oleh Irjen Pol Martuani Sormin.

Dari pembicaraannya tim medis wanita yang merupakan garda terdepan penanganan virus korona ini menyampaikan harapanya pada kapolda dan masyarakat. Mereka berharap tidak dikucilkan saat pulang kerumah, kemudian mereka juga meminta masyarakat agar tidak mengucilkan pasien ODP dan PDP.

Kapolda Sumatera Utara sengaja berkomunikasi dengan tim medis wanita guna memberikan motivasi terlebih saat peringatan hari kartini. Menurut Irjen Pol Martuani Sormin dirinya berharap masyarakat tidak melakukan hal – hal yang dapat menimbulkan permasalahan seperti penolakan apalagi mengucilkan. Masyarakat diminta saling bahu – membahu memberikan dukungan dalam hal penanganan virus korona di daerah ini.

Selain itu kepolisian juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar atas perjuangan para tim medis yang sudah berjuang kuat untuk masyarakat. (#)

#HariKartini #Kapolda #TimMedis #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x