Kompas TV regional berita daerah

Sisihkan Uang Gaji Untuk Produksi APD Tenaga Medis

Kompas.tv - 21 April 2020, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang polisi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, rela menyisihkan uang tabungan dan gaji untuk produksi pelindung wajah atau face shield bagi tenaga medis. Hal ini ia lakukan karena prihatin dengan terbatasanya alat pelindung diri petugas medis, yang menangani pasien corona.

Di tengah kesibukannya sebagai polisi, Aiptu Eko Awim Subagya, masih menyempatkan diri untuk peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Usai melaksanakan tugas rutinnya sebagai anggota Unit Intelkam Kepolisian Sektor Sumbersari, Kabupaten Jember, ia disibukkan dengan aktivitas memproduksi pelindung wajah atau face shield pada malam hari.

Alat pelindung diri tersebut dibuat untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien virus corona. Aiptu Eko Awim Subagya dapat memproduksi 200 alat pelindung wajah dengan dibantu tiga orang tetangganya setiap hari. Hasil produksi kemudian didistribusikan ke sejumlah klinik dan fasilitas kesehatan secara gratis.

Aksi sosialnya ini didanai dari tabungan pribadi dan uang gaji bulanan Aiptu Eko Awim Subagya. Ia rela melakukan ini semua, karena prihatin terhadap terbatasnya ketersediaan alat pelindung diri bagi petugas medis.

Baca Juga: Jurnalis Peduli Covid-19, Bagi APD dan Sembako ke Masyarakat

Perlahan aksi sosial ini mendapat bantuan dari sejumlah donatur dengan menyumbangkan uang untuk pembelian bahan baku pelindung wajah, seperti mika dan spon.

 

#Polisi #PeduliCovid19 #AlatPelindungDiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x