Kompas TV regional berita daerah

Jurnalis Peduli Covid-19, Bagi APD dan Sembako ke Masyarakat

Kompas.tv - 17 April 2020, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER DAN SUMENEP, KOMPAS.TV - Aksi peduli di tengah pandemi Covid-19 juga dilakukan oleh jurnalis di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Jurnalis televisi di Kabupaten Jember membagikan masker kepada pengguna jalan, sementara jurnalis di Kabupaten Sumenep membagikan sembako kepada warga berpenghasilan rendah.

Sekretaris Ijti Tapal Kuda, Mahfud Sunarjie mengatakan aksi anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) ini bekerjasama dengan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Aksi dilakukan dengan membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan di simpang empat Jalan P-B Sudirman Kecamatan Patrang pada rabu siang (15/04).

Mereka juga mengkampanyekan pentingnya mematuhi protokol penanganan Covid-19, mulai dari ajakan disiplin menerapkan pembatasan interaksi fisik, sering cuci tangan, tidak keluar rumah dan memakai masker.

Hal serupa juga dilakukan Persatuan Jurnalis Kabupaten Sumenep Madura. Mereka membagikan ratusan paket sembako kepada warga berpenghasilan rendah, yakni pengemudi ojek online, tukang sapu dan tukang becak.

Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep, Ahmad Sa’i mengatakan pembagian sembako dilakukan dengan mendatangi tempat mereka bekerja atau diantar langsung ke rumahnya.

Mereka juga membagikan ratusan alat pelindung diri, berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, yang tetap bekerja di luar untuk mencari nafkah.

 

#JurnalisPeduli #Covid-19 #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x