Kompas TV nasional berita kompas tv

75 WNI di India Positif Virus Corona

Kompas.tv - 21 April 2020, 10:31 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Kementerian luar negeri mengonfirmasi 75 Warga Negara Indonesia di India yang positif covid-19. Para WNI terpapar saat mengikuti jemaah Tabligh di India.

Menurut rencana, pemerintah Indonesia akan melakukan evakuasi apabila masalah karantina dan proses hukum sudah dapat diatasi.

Dikutip dari Kompas.com, Meski masih terjadi penambahan kasus warga negara Indonesia ( WNI) positif Covid-19 di luar negeri, namun dalam 24 jam terakhir jumlah pasien yang dinyatakan sembuh mengalami lonjakan signifikan. Tercatat, ada penambahan sebanyak 12 WNI di India yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, total 25 WNI dinyatakan sembuh. Sedangkan 50 orang lainnya masih menjalani perawatan. 

"Tiga WNI terkonfirmasi Covid-19 di AS dan 12 WNI sembuh di India," seperti dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri, Senin (20/4/2020).

Dengan penambahan tiga kasus baru di Amerika Serikat, saat ini terdapat 36 WNI yang dinyatakan positif Covid-19. Dua di antaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara, 27 orang masih menjalani perawatan dan dalam kondisi stabil.

Adapun tujuh orang lainnya dinyatakan meninggal dunia. Secara keseluruhan, terdapat 473 WNI di luar negeri positif Covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x