Kompas TV video cerita indonesia

Ada Corona Jangan Malas Olahraga, Ini Tips dari Ade Rai

Kompas.tv - 14 April 2020, 14:58 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mantan binaragawan Ade Rai memberikan tips olah raga sederhana yang bisa dilakukan masyarakat selama berada di rumah karena adanya virus corona atau covid-19.

Menurut Ade, pandemi dan di rumah, bukan alasan untuk malas melakukan olah raga. Justru menurut Ade, masyarakat bisa meningkatkan imunitas dengan berolahraga.

Berikut tips dari Ade Rai, mengenai gerakan-gerakan sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

1. Jalan Santai

Menurut Ade Rai, kita bisa melakukan jalan santai di rumah. Jika memiliki halaman di sekitar rumah, tempat tersebut bisa dimanfaatkan untuk aktivitas jalan santai.

2. Lari di Tempat

Kalau berpikir olah raga lari harus dilakukan outdoor, anda salah. Ade Rai memberikan tips untuk lari-lari kecil di dalam rumah, bahkan aktivitas hari bisa dilakukan tanpa berpindah tempat atau lari di tempat.

3. Skipping

Bisa juga olahraga dengan alat bantu sederhana seperti lompat-lompat kecil dengan alat bantu skipping. Aktivitas ini mampu membakar banyak kalori.

Ketiga aktivitas olah raga sederhana itu ditujukan untuk melatih otot jantung. Selain itu, menurut Ade Rai, masyarakat juga harus menjaga otot rangka dengan beberapa gerakan berikut:

4. Squat

Squat adalah gerakan naik turun dengan posisi setengah berjongkok. Olah raga ini bertujuan untuk mengencangkan otot bagian kaki.

5. Lunges

Selain squat, aktivitas selanjutnya adalah lunges. Gerakan lunges juga naik turun, namun posisi kaki saling bertolak. Jika kaki kiri di depan, maka kaki kanan di belakangm begitu sebaliknya.

6. Push up

Push up juga merupakan aktivitas sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Jika tidak kuat melakukan push up secara full, anda bisa melakukannya dengan tumpuan dengkul.

7. Plank

Terakhir, Ade Rai menyarankan masyarakat melakukan Plank. Posisi ini tidak memiliki banyak gerakan namun cukup efektif untuk mengaktifkan berbagai otot tubuh.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Belanja Lewat Online dan Hidup Sehat Jadi Pilihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x