Kompas TV regional berita daerah

Jasa Rias Pengantin Terancam Gulung Tikar

Kompas.tv - 6 April 2020, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Wabah virus corona berdampak buruk bagi pelaku usaha jasa rias pengantin di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Salah satunya dirasakan oleh Lilik Setyoningsih, perias pengantin dan persewaan baju pernikahan, asal Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.

Ia biasanya mendapatkan 3 paket pesanan pesta pernikahan setiap hari di saat musim pengantin. Namun tahun ini, semua berubah, tak satupun pesanan datang.

Bahkan beberapa pesanan yang sudah ia terima dibatalkan oleh pemesan, karena adanya larangan membuat acara yang mendatangkan orang banyak.

Pembatalan tersebut membuatnya rugi, karena beberapa perlengkapan pernikahan, ada yang sistem sewa di tempat lain dan sudah dibayar di muka.

Lilik sendiri menyediakan paket lengkap pesta pernikahan, mulai dari dekorasi panggung pengantin, foto dan dokumentasi, serta rias pengantin dan keluarganya.

Lilik juga harus mengeluarkan biaya untuk merawat perlengkapan rias dan busana pengantin agar tidak rusak. Ia tidak bisa berbuat apa-apa selain pasrah dan ikhlas menjalani semua ini.

Jika pandemi covid-19 terus terjadi, Lilik pun terancam gulung tikar. Ia berharap kelak ada bantuan dari pemerintah untuk menghidupkan kembali usahanya.

 

 

#PeriasPengantin #UMKMBangkrut #Jember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x