Kompas TV video cerita indonesia

Penumpang Tak Pakai Masker Dilarang Naik MRT dan Transjakarta Mulai 12 April 2020

Kompas.tv - 5 April 2020, 14:29 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai 6 April 2020, seluruh penumpang Transjakarta wajib menggunakan masker.

Bagi penumpang yang tak gunakan masker dilarang naik mulai 12 April 2020.

Periode sosialisasi akan dilakukan mulai 6-11 April 2020. Hal ini diumumkan PT Transjakarta lewat akun instagramnya.

Baca Juga: Apakah Masker Kain Efektif Cegah Penularan Virus Corona?

Menindaklanjuti Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker. Mulai Senin, 6 April 2020, pelanggan diwajibkan untuk menggunakan masker. Dan mulai tanggal 12 April 2020, pelanggan yang tidak menggunakan masker, tidak dapat menggunakan layanan Transjakarta. Hal ini dilakukan karena mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas.

Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker jenis kain dengan minimal dua lapis agar dapat dicuci setiap hari.

Bukan hanya Transjakarta, MRT juga memberlakukan peraturan yang sama:

Sehubungan dengan meningkatnya penyebaran virus COVID-19 di lingkungan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan perkuatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mengimbau seluruh masyarakat melalui Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease (COVID-19). Masyarakat di imbau untuk selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa terkecuali. Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat di cuci setiap hari.

Baca Juga: Selalu Pakai Masker, Ini Kata WHO

Sejalan dengan seruan tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau seluruh calon penumpang agar senantiasa menggunakan masker ketika akan memasuki stasiun dan menggunakan layanan MRT Jakarta. Kebijakan ini akan di sosialisasikan mulai tanggal 6 – 11 April 2020, dan efektif diberlakukan tanggal 12 April 2020.

Setelah kebijakan efektif diberlakukan, apabila terdapat calon penumpang MRT Jakarta yang tidak menggunakan masker, maka calon penumpang tidak diperkenankan untuk masuk ke area stasiun MRT Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x