Kompas TV video cerita indonesia

Selalu Pakai Masker, Ini Kata WHO

Kompas.tv - 4 April 2020, 18:08 WIB
Penulis : Yuilyana

GENEVA, KOMPASTV – Dilansir dari APTN, Direktur Eksekutif Program Keadaan Darurat WHO Michael J. Ryan mengatakan mengenakan masker di publik mungkin tidak akan mencegah orang dari virus.

Tetapi menurutnya hal itu dapat membantu menghentikan seseorang yang telah terinfeksi menyebarkan virus.

Michael J. Ryan, mengatakan orang yang sudah terinfeksi harus mengisolasi diri sendiri untuk memperlambat penyebaran penyakit.

“Bagi kebanyakan orang, corona virus baru menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk yang hilang dalam dua hingga tiga minggu.”ungkap Michael J. Ryan.

“Untuk beberapa orang, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang ada, dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia dan kematian.” Ungkap Michael J. Ryan.

Namun ia pun tak menampik, pemakaian masker di tengah merebaknya wabah corona, untuk mengurangi infeksi ke orang lain.

“Dan mungkin ada situasi di mana pemakaian masker dapat mengurangi tingkat di mana orang yang terinfeksi dapat menginfeksi orang lain. Ini bukan solusi yang ideal dalam hal ini, tetapi itu harus pertimbangan dalam konteks strategi komprehensif untuk mengendalikan penyakit.”ungkap Michael J. Ryan dalam rekaman video dari APTN.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x