Kompas TV regional berita daerah

Dua Pasien Baru Positif Covid-19 di DIY Punya Riwayat Perjalanan dari Jakarta

Kompas.tv - 3 April 2020, 23:50 WIB
dua-pasien-baru-positif-covid-19-di-diy-punya-riwayat-perjalanan-dari-jakarta
Ilustrasi sampel spesimen darah tes virus corona (Sumber: Shutterstock/Kompas.com) 
Penulis : Johannes Mangihot

YOGYAKARTA, KOMPASTV - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapati dua pasien postif virus corona. Hasil penelusuran keduanya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan dua pasien tersebut yakni kasus 31, laki-laki usia 48 tahun warga Kabupaten Sleman dan Kasus 32, wanita usia 48 tahun warga Kabupaten Sleman.

Dalam proses penelusuran, kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut mempunyai riwayat perjalanan berkunjung ke luar kota.

Baca Juga: Tenaga Medis di DKI Jakarta yang Terinfeksi Corona Bertambah 11, Total ada 95 orang

"Laporan kasus positif Covid-19 tanggal 3 April, tambahan sebanyak 2 kasus. Ke dua kasus mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta," ujar Berty, dikutip dari Kompas.com Jumat (3/4/2020).

Dua pasien tersebut menambah daftar kasus pasien positif virus corona di DIY menjadi 31 pasien. Sebelumnya berjumlah 32 orang namun ada satu pasien positif di DIY dikembalikan ke tempat asal pasien.

Sementara itu jumlah pasien positif virus corona di DIY yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang dan tiga pasien meinggal dunia. Sisanya masih ada 181 orang dalam proses pemeriksaan tes.

Baca Juga: 3,7 Juta Warga Terdampak Corona di Jakarta Akan Dapat Bantuan Rp1 Juta

Berdasarkan hasil laporan RS Rujukan Covid-19 di DIY tanggal 3 April 2020, Pasie Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 301 dan 2.552 ODP.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x