Kompas TV regional berita daerah

Tiba di Lampung Pemudik Lakukan Tes Suhu Tubuh dan Disinfeksi

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 18:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Antisipasi penyebaran Covid-19, Tim Gugus Mutu Penanganan Virus Covid-19 kota Bandar Lampung, melakukan tes suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan pada kendaran serta para pemudik asal pulau Jawa yang baru tiba di Exit Tol Kota Baru, Lampung Selatan.

Pencegahan penyebaran virus karona atau covid-19 oleh gugus tugas penanganan covid 19 ini dilakukan dengan penyemperotan disinfektan dan cek suhu tubuh kepada sejumlah orang pemudik di pintu exit tol Kota Baru, Lampung Selatan.

Dibantu TNI dan Polri pencegahan ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan roda empat dan roda dua yang datang dari luar daerah Lampung atau dari pulau Jawa, selanjutnya pengemudi dan penumpang diarahkan masuk ke bilik disinfektan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Juru bicara gugus tugas covid-19 kota Bandar Lampung menyampaikan giat ini guna mencegah penyebaran virus korona masuk ke Lampung.

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan tubuh dan penyemprotan disinfektan, pemudik dan kendaraan boleh melanjutkan perjalanan, namun bila ada pemudik yang diduga memiliki gejala covid-19 maka akan mendapatkan penanganan oleh tim medis yang juga turut disiagakan.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Lampung Menjadi 8 Orang

Ada empat titik dilakukan hal yang sama oleh tim gugus tugas pencegahan covid-19 kota Bandar Lampung diantaranya, Exit tol Kota Baru, Tugu Raden Inten Rajabasa, Bukit Kemiling Permai, Srengsem, Panjang yang bebatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan.

#COVID19 #Corona #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x