Kompas TV nasional kompas pagi

Bantu Tangani Corona, China Berikan Bantuan 40 Ton Alkes

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 10:36 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Dalam rangka membantu penanganan dan pencegahan Covid-19, sebelas investor Tiongkok memberikan bantuan alat kesehatan, sebanyak 40 ton.

Bantuan terbagi dalam dua batch, berisi alat kebutuhan medis.

Bantuan alat kesehatan berupa safety kit, test kit, masker N95, masker bedah, dan sejumlah perlengkapan kesehatan lainnya diserahterimakan secara resmi di Terminal Kargo Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Keseluruhan bantuan diserahkan kepada gugus tugas percepatan untuk didata.

Selanjutnya semua bantuan akan segera didistribusikan berdasarkan prioritas kebutuhan di tiap provinsi dalam menangani kasus Corona.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana, akan melakukan pengecekan  terlebih dahulu, seluruh alat kesehatan yang diperoleh sebelum nantinya didistribusikan.

Pengecekan dilakukan, untuk memastikan keseluruhan komponen alat kesehatan, berfungsi dan siap pakai baik oleh dokter maupun tim perawat.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah mendistribusikan 151 ribu APD atau alat pelindung diri untuk kebutuhan medis ke sejumlah provinsi.

Rumah sakit di daerah diminta untuk menghubungi gugus tugas Covid-19 di provinsi masing-masing, untuk memenuhi kebutuhan alat itu.

Distribusi APD di antaranya untuk Gorontalo, Jambi, dan Bengkulu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x