Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Ibunda Jokowi Tutup Usia | Jumlah Positif Corona Meningkat | Nyepi di Tengah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 | 19:25 WIB

1.    Ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sujiatmi Notomiharjo tutup usia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) sore.. Informasi wafatnya ibunda Jokowi ini pertama kali dikonfirmasi oleh salah satu Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia. Selain itu Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie juga menyampaikan kabar duka ini melalui pesan tertulis. Saat ini Presiden Joko Widodo sudah berada di Solo, Jawa Tengah. Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo wafat pada usia 77 tahun.

2.    Pemerintah Indonesia mengumumkan bertambahnya jumlah pasien positif corona sejak kemarin (24/3/2020), hingga Rabu (25/3/2020) hari ini pukul 12.00 wib. Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto hingga saat ini terdapat 790 kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 105 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Sementara itu jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah 3 orang menjadi 58 orang dan 1 orang kembali dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien yang sembuh adalah 31 orang.

3.    Merebaknya virus corona (covid-19) di sejumlah daerah di Indonesia juga berpengaruh pada perayaan Nyepi tahun ini. Satu hari sebelum perayaan Nyepi, umat Hindu di Bali biasanya melangsungkan Melasti secara beramai-ramai. Biasanya umat akan melakukan arak-arakan mengambil air di tengah laut. Namun tahun ini, Melasti hanya diikuti oleh yang bertugas saja, agar tidak ada kerumuman. Selain itu sehari sebelum Nyepi masyarakat biasanya melakukan sembahyang di Pura. Namun tahun ini sembahyang sebelum nyepi dilakukan di rumah masing-masing. Jika nyepi biasanya hanya dilakukan dalam 24 jam, tahun ini pelaksanaan Nyepi di Bali diperpanjang hingga 48 jam.

Baca Juga: Bersama Gibran, Jokowi Jemput Jenazah Ibunda di RS Slamet Riyadi
 

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:30
MANTAN MENKEU MALAYSIA, LIM GUAN ENG, DIDAKWA TERLIBAT KORUPSI PROYEK KONSTRUKSI TEROWONGAN SENILAI RP 21,9 TRILIUN   PM INDIA NARENDRA MODI BERDUKA ATAS KECELAKAAN PESAWAT AIR INDIA EXPRESS   SEBANYAK 17 ORANG MENINGGAL AKIBAT TERGELINCIRNYA PESAWAT AIR INDIA EXPRESS DI BANDARA CALICUT, KARIPUR   MENLU RETNO MARSUDI: SELAMAT HUT KE-53 ASEAN, ASEAN BERSATU, ASEAN KUAT   POLRESTA DELI SERDANG, SUMUT, TETAPKAN 11 TERSANGKA YANG MENGHALANGI PENANGKAPAN BURONAN NARKOBA   PEMPROV DKI TUTUP SEMENTARA LANTAI 7 GEDUNG BLOK G BALAI KOTA SETELAH SEJUMLAH STAF REAKTIF KORONA   KEMENAG MENGEVALUASI KURIKULUM DARURAT MADRASAH YANG DITERAPKAN SAAT PANDEMI   MENDIKBUD: KERJA SAMA SEMUA PIHAK DIPERLUKAN UNTUK SUKSESKAN PENERAPAN KURIKULUM DARURAT   KPAI APRESIASI KEMENDIKBUD SUSUN KURIKULUM DARURAT DI TENGAH PANDEMI KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA JADI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA DAN PENANGANAN COVID-19   PINANGKI SIRNA MALASARI MERUPAKAN JAKSA YANG DIDUGA PERNAH BERTEMU DJOKO TJANDRA SAAT MASIH BURON   KEJAGUNG SEGERA SERAHKAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI KE KOMISI KEJAKSAAN   KUOTA PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG IV BERJUMLAH 800.000 ORANG   PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG IV DI WWW.PRAKERJA.GO.ID DIBUKA HARI INI PUKUL 12.00 WIB