Kompas TV regional berita daerah

Ini 3 Lokasi dan Syarat Rapid Test Corona di Bekasi

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 06:15 WIB
ini-3-lokasi-dan-syarat-rapid-test-corona-di-bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima alat pemeriksaan cepat atau rapid test virus corona dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/3/2020). (Sumber: Instagram Rachmad Effendi )
Penulis : Johannes Mangihot

BEKASI, KOMPASTV – Pemerintah Kota Bekasi telah menerima pemeriksaan cepat atau rapid test virus corona dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan rapid test dengan diterimanya rapid test Pemkot Bekasi langsung menyelenggarakan rapid test virus corona di tiga lokasi pada Rabu (25/3/2020) dan Kamis (26/3/2020).

Adapun tiga lokasi rapid test tersebut yakni RSUD dr Chasbullah Abdul Majid, Polres Metro Bekasi Kota, dan Kodim 0507 Bekasi.

Baca Juga: Rapid Test Corona di Jawa Barat Siap Dilakukan Mulai Besok!

Effendi menambahkan pelaksanaan tes cepat virus corona bukan dibuka untuk massal melainkan bagi orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), petugas puskesmas. para tokoh agama, camat, lurah dan tokoh pemuda.

Alasan para tokoh agama, camat, lurah dan tokoh pemuda ikut dalam rapid test dikarenakan mereka akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penanggulangan virus corona. Hal ini untuk mencegah penyebaran ketika sosialisasi ke masyarakat dilakukan.

Rapid test ini bukan secara random dan bukan juga untuk pengetesan massal, akan tetapi kriteria sudah ditentukan, tidak semua jiwa bisa test ini,”kata Effendi dalam keterangan foto pengambilan rapid terst di Gedung Sate Bandung yang diunggah di akun Instagram pribadinya @bangpepen03, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut Effendi menjelaskan bagi masyarakat yang tidak ikut dalam rapid test diimbau untuk tetap berada di rumah sebagai upaya pencegahan penularan virus corona seperti imbauan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Jawa Barat Siap Laksanakan Rapid Test Corona, Ini Prioritasnya!

“Ayo warga sekalian, mari benar benar serius dalam pencegahan ini... tetap stay #dirumahsaja
Salam Patriot,” tutup Effendi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x