Kompas TV regional berita daerah

Guru Besar UGM Meninggal Dunia Usai Positif Corona, Jenazah Langsung Dimakamkan

Selasa, 24 Maret 2020 | 13:28 WIB
guru-besar-ugm-meninggal-dunia-usai-positif-corona-jenazah-langsung-dimakamkan
Jenazah Guru Besar UGM Iwan Dwiprahasto dikeluarkan dari ruang jenazah RS Dokter Sardjito langsung menuju pemakaman UGM Yogyakarta (Sumber: KOMPASTV)

Penulis : Idham Saputra

SLEMAN, KOMPASTV - Mantan wakil rektor sekaligus guru besar UGM Yogyakarta Iwan Dwiprahasto meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) dini hari. 

Sebelumnya, almarhum adalah salah satu pasien positif virus corona dan sempat dirawat di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta selama 9 hari. 

Baca Juga: Guru Besar UGM Positif Corona, Kampus Tetapkan Status Awas

Untuk antisipasi penyebaran virus corona, jenazah tidak dipulangkan ke rumah duka, namun langsung diberangkatkan dari ruang jenazah Rumah Sakit Dokter Sardjito menuju pemakaman UGM di Sawitsari, Depok, Sleman.

Pihak Rumah Sakit Dokter Sardjito menyatakan seluruh keluarga yang sempat kontak dengan almarhum telah menjalani pemeriksaan kesehatan. 

Sebagian di antara mereka telah dinyatakan negatif virus corona, termasuk anak dan istri almarhum, untuk itu warga Yogyakarta diminta tidak resah dengan kematian almarhum.

Baca Juga: Kondisi Terkini Wakil Wali Kota Bandung yang Positif Covid-19

Selain tidak dipulangkan ke rumah duka untuk antisipasi penyebaran virus corona, jenazah almarhum Iwan Dwiprahasto juga tidak disemayamkan di Gedung Balairung UGM Yogyakarta seperti biasanya dilakukan saat ada seorang guru besar yang meninggal dunia. 

Meski demikian, sejumlah civitas akademika UGM Yogyakarta tetap melakukan doa bersama di lokasi jenazah biasa disemayamkan.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x