Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Terkini Wakil Wali Kota Bandung yang Positif Covid-19

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 12:28 WIB
kondisi-terkini-wakil-wali-kota-bandung-yang-positif-covid-19
Ilustrasi sampel spesimen darah tes virus corona (Sumber: Shutterstock/Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

BANDUNG, KOMPAS TV - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan kondisi terbarunya setelah dinyatakan terjangkit positif virus corona atau Covid-19. 

Lewat akun Instgram miliknya @kangyanamulyana, dia mengatakan bahwa kondisinya saat ini berangsur mulai membaik. Ia tak lagi mengalami demam setelah menjalani isolasi selama 12 hari.

"Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Setelah kemarin saya dinyatakan positif corona covid 19 dan hari ini merupakan hari ke 12 saya mengisolasi diri. Alhamdulillah sudah tidak demam. Temperatur terakhir 36,4 derajat celsius dengan tensi 130/80 mudah-mudahan kondisi terus membaik," kata Yana pada Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Virus Corona

Dalam rekaman video tersebut, Yana juga mengimbau kepada semua pihak melakukan social distancing agar penyebaran virus corona bisa diminimalisir.

"Dan mari kita social distancing terus. Kita lakukan demi kebaikan kita semua, keluarga, bangsa dan seluruh warga masyarakat mohon doanya," ujarnya.

Sementara itu, dalam keterangan pada unggahannya di akun Instagram, Yana mengimbau kepada warga Bandung untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh wargi Bandung, untuk tetap menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, dan melaksanakan Social Distancing demi kebaikan kita bersama. Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk melawan Virus Covid19. Bismillah," tulis Yana.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan pihaknya mengajak warga Kota Bandung untuk mendoakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Oded berharap, Yana bisa segera sembuh dan kembali melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Baca Juga: Kronologi Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona

"Saya memohon agar warga Kota Bandung mendoakan kang Yana. Semoga kesembuhan dilimpahkan kepada pak wakil," kata Oded.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengaku mengalami demam beberapa hari lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, Yana dinyatakan positif terjangkit Covid-19. 

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona Covid-19," ujarnya, Senin (23/3/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x