Kompas TV video cerita indonesia

Mendagri Puji Ridwan Kamil Sigap Tanggapi Corona

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 12:07 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BANDUNG, KOMPASTV – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam mengantisipasi persebaran virus corona sejak awal.

Menurut Tito, Jawa Barat lebih siap dalam menghadapi virus corona. Hal ini disampaikan saat kunjungannya ke Kota Bandung.

“ Langkah antisipasi awal dilakukan, persiapan awal, kalau covid-19 masuk ke Jawa Barat. Kemudian langkah-langkah mitigasi, termasuk edukasi, dan juga antisipasi ke depan. Kalau terjadi worst scenario. Misalnya terjadi lonjakan secara eksponensial. Beliau sudah menyiapkan tadi rumah sakit, tenaga medis, ruang isolasi dan lain “, kata Tito saat memberikan konfrensi pers, Bandung (19/3/2020).

Baca Juga: UNBK SMK Sesuai Jadwal,Sekolah Sediakan Hand Sanitizer

Tak hanya itu, menurut Tito, Gubernur Jawa Barat juga telah mempersiapkan command center yang terorganisir dalam menanggulangi virus covid19 ini.

Masing-masing bagian dari command center memiliki tugas yang jelas. Mulai dari pencegahan, penanggulangan, hingga mitigasi, apabila kejadian jumlah kasus ini meningkat drastis.

Tito mengimbau para kepala daerah lain, untuk segera membuat command center, seperti yang sudah dilakukan Jawa Barat.

“ Saya berharap teman-teman kepala daerah lain, bisa membuat command center yang ada di daerah masig-masing. Kalau mau meniru model Jawa Barat, saya kira bagus juga “

Hingga saat ini, jumlah pasien corona di Indonesia meningkat menjadi 227 orang. 19 orang di antaranya meninggal, sementara itu jumlah pasien sembuh adalah 11 orang.

Baca Juga: Dampak Virus Corona, HIPMI Desak Pemerintah Beri Insentif Pajak Bagi Pengusaha

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x