Kompas TV nasional berita kompas tv

Cegah Corona, Terminal Kalideres Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 23:21 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran virus corona, Terminal Kalideres Jakarta Barat dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (16/03).

Penyemprotan cairan disinfektan di Terminal Kalideres dilakukan dua kali, terutama pada bagian ruang tunggu penumpang dan loket penjualan tiket bus.

Tak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, Terminal Kalideres juga mewajibkan setiap perusahaan bus menyediakan cairan pembersih tangan untuk setiap penumpang saat akan masuk ke dalam bus.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Ganjar dan Taj Yasin Lakukan Tes Kesehatan

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengharapkan penumpang diharapkan bisa menggunakan Hand sanitizer yang telah disiapkan, dan para awak penumpang juga memperhatikan himbauan yang terpasang.

“Hari ini itu kita laksanakan pembersihan atau penyemprotan di lokasi ruang tunggu depan loket antar kota antar provinsi nanti setelah dari situ kita langsung ke kendaraan penumpang” ucap Revi.

Sedangkan dari puskesmas kecamatan kalideres menyarankan agar penumpang dan para pengurus PO bus antar kota dan dalam Provinsi agar membuat sendiri desinfektan nya yaitu dengan mencampur satu tutup botol pemutih pakaian dengan satu liter air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x