Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Penjelasan Pratikno Soal Proses Menhub Budi Karya Tertular Virus Corona

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 22:20 WIB
ini-penjelasan-pratikno-soal-proses-menhub-budi-karya-tertular-virus-corona
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta terkait antisipasi penyebaran virus corona, Minggu (26/1/2020) (Sumber: Kompas TV / Baim/Singgar)
Penulis : Johannes Mangihot


JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Sekretaris Negara Pratikno enggan memastikan kasus Budi Karya Sumadi menjadi pasien positif virus corona setelah menyambut 69 WNI kru Kapal Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Minggu (23/2/2020).

Menurut Pratikno keterlibatan Budi Karya dalam penangulangan virus corona di Indonesia sangat besar, dan tugasnya kementerian perhubungan sangat banyak. Semisal dalam proses evakuasi tugas kementerian perhubungan menyedakan fasilitas transportasi yang dibutuhkan.

"Jadi tugas beliau sebagai menteri perhubungan memang menjadi terdepan dan beliau sangat aktif dalam penanganan dampak Covid 19 ini," kata Pratikno saat jumpa pers di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga: Protokol Contact Tracing di Kabinet Berjalan Setelah Menhub Menjadi Pasien Kasus 76

Lebih lanjut, Pratikno menjelaskan kondisi umum Budi Karya umum saat ini sudah membaik. Pihaknya juga meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan pasien positif virus corona yang sedang menjalani perawatan termasuk Budi Karya.

Sebelumya Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya bersama Menteri Sekretariat Negara Pratikno menyampaikan Menteri Budi Karya menjadi pasien kasus 76 yang dinyatakan positif virus corona.

Sulistya menjelaskan sebelum masuk ke RSPAD, Budi Karya sempat menjalani perawatan di rumah sakit swasta dengan gejala sesak nafas.

Dalam masa perawatan Budi Karya dipasang alat medik untuk menunjang kondisi kesehatan.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Corona

"Sekarang di rawat di RSPAD, kondisi umum beliau ada perbaikan," ujar Sulistya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x