Kompas TV TALKSHOW rosi

Larikan Diri Saat Pemantauan Corona, Masyarakat Tak Paham Bahayanya - ROSI

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 21:02 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Tim Dokter Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC), dr. Corona Rintawan menyampaikan masalah yang sering muncul di masyarakat terkait virus corona ialah melekatnya stigma negatif terhadap pasien positif bahkan mereka yang sedang dalam pemantauan. Hal ini akhirnya menimbulkan rasa takut akan proses observasi dan isolasi. Bahkan ada beberapa kasus orang-orang yang dalam pemantauan virus corona justru melarikan diri dan ini merupakan tindakan yang salah. Mengapa? dr. Corona Rintawan menekankan dengan melarikan diri dari isolasi, publik tidak paham bahwa mereka membahayakan masyarakat sekitar.

Bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan ketakutan dan membangun kesadaran akan pentingnya observasi dan isolasi?

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ahmad M. Syarif (Komunitas Sekolah Relawan), Yoni Dwi Prasetyo (Sekolah Relawan), Ainun Najib (Penggagas Kawal Covid19), Alif Iman Nurlambang (Pengelola Spektator.id), dr. Corona Rintawan (Muhammadiyah Disaster Management Centre), dan Fadil (Mahasiswa Doktoral Psikologi di Wuhan) dalam Talkshow ROSI episode Solidaritas Melawan Virus Korona. Tayang 12 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

Ingin menonton ROSI langsung di Studio 1 Menara Kompas? Kirimkan email ke [email protected] atau DM ke akun instagram ROSI (@rosi_kompastv) dengan format daftar(spasi)tanggal live(spasi)nama(spasi)no telepon.

#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #SolidaritasKorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x